MakinBisa.Com

Daftar Tempat Wisata di Thailand yang Aman dan Tak Terlupakan

Daftar Tempat Wisata di Thailand yang Aman dan Tak Terlupakan

Daftar Tempat Wisata di Thailand yang Aman dan TakTerlupakan



Bagi anda pecinta wisata, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Red Light. Red Light adalah sebutan yang dipakai oleh para wisatawan dan traveller untuk memberi identitas bagi daerah tertentu yang menjanjikan beragam hiburan malam. Red Light District (daerah lampu merah) dikenal sebagai tempat bersenang-senang di malam hari dengan ditemani minuman keras, obat terlarang, bahkan pramuria.
Di dalam kawasan ini dapat bebas melakukan hal apapun yang diinginkan. Maka dari itu Kawasan red light menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisata pada sejumlah negara untuk bersenang-senang, misalnya Belanda dan Thailand.

Beragam Tempat Wisata di Thailand
Thailand merupakan negara di Asia Tenggara yang maju berkat iklim wisata yang berkembang sebagai sektor penting penyokong pendapatan negara. Daya tarik tempat wisata di Thailand terdiri dari tempat wisata alam pegunungan, tempat wisata pantai, tempat wisata budaya, wisata karnaval, wisata kesehatan, wisata kontes-kontes kecantikan, hingga wisata kuliner Thailand yang identik dengan makanan berselera pedas.
Tidak hanya itu,Thailand juga dikenal sebagai kawasan wisata dengan label red light. Banyak tempat wisata di Thailand yang berlabel Red Light, khususnya kota Bangkok, yang mengalami puncak kemeriahan justru pada malam hari.
Kota Bangkok sendiri merupakan ibukota dari Thailand, maka tidak heran di kota ini terdapat gedung-gedung tinggi. Selain itu terdapat pula bangunan-bangunan kuil yang unik yang menjadi ciri khasnegara Thailand. Sebagai ibukota negara Bangkok dikenal dengan kehidupan malamnya yang sangat berani ditambah kehidupannya yang sudah modern. Tempat-tempat hiburan malam tersebar di sepanjang Pantai Pattaya yang dikenal sebagai daerah Walking Street.

Tempat Wisata Di Thailand Non Red Light
Banyak wisatawan yang mengunjungi kawasan ini untuk menikmati kehidupan malam di Thailand. Di daerah ini,anda akan banyak bertemu dengan wisatawan yang sedang berjalan-jalan dengan membawa minuman keras. Oleh karena itu, bila tujuan Anda berlibur ke tempat wisata di Thailand bukan untuk ke zona red light, sebaiknya Anda memilih tempat penginapan atau hotel yang agak jauh dari Walking Street.
Hal tersebut akan membuat liburan anda menjadi lebih nyaman jika dibandingkan anda harus menginap di daerah Walking street. Ada beberapa alternatif wisata yang dapat anda pilih yang bukan merupakan Red Light.

Kawasan Bukan Red Light Zone di Pattaya
Tapi ternyata tidak semua kawasan Pantai Pattaya termasuk zona red light. Ada beberapa tempat wisata di kawasan metropolis Thailand tersebut dengan kategori non-red light. Mana saja tempat tersebut? Yang pertama adalah mall Central Festival Pattaya. Inilah tempat wisata belanja di Thailand yang akan memanjakan hobi berbelanja Anda. Bagi anda yang seorang shopaholic, tempat ini sangat direkomendasikan karena dijamin akan memuaskan hobi belanja anda. Berbelanja di Thailand memang tidak semeriah di Singapura maupun Hongkong. Tapi tetap saja memiliki keunikan tersendiri. Anda dapat menemukan barang-barang khas Thailand.
Mall di kawasan Pantai Pattaya ini juga memiliki food court dengan menu-menu menggugah selera. Wisata kuliner Thailand merupakan citarasa hidangan Asia yang dominan rasa asam dan pedas. Bagi anda pecinta pedas,tempat ini cocok untuk memenuhi selera anda terhadap makanan pedas. Makanan pedas di Thailand memang sangat menggugah selera. Hal itu yang membuat makanan Thailand banyak diburu oleh para wisatawan. Berbeda dengan wisata kuliner di Yogyakarta yang dominan rasa manis.
Beda negara, beda pula kebiasaan yang berlaku. Oleh karena itu, demi kenyamanan liburan di Thailand silakan baca tips berlibur ke mancanegara agar anda tidak kesulitan dalam memilih makanan dan sesuai dengan selera anda. Namun tidak ada salahnya anda mencoba makanan khas negara lain yang berbeda dengan makanan khas negara kita.

Tempat Wisata Non Red Light di Bangkok Thailand
Setelah puas berbelanja dan menikmati masakan khas Thailand.Obyek wisata di Thailand berikutnya yang dapat anda kunjungi dan bukan termasuk kategori red light antara lain ada di Bangkok dan Pattaya. Tempat wisata di Bangkok yang menarik dikunjungi antara lain: Siam Ocean World, Safari World, Dream World, Siam Niramit Show, dan Siam Water Park. Beberapa obyek wisata di Bangkok tersebut hampir sama dengan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, Jatim Park 1 di Kota Wisata Batu, dan Taman Bermain Paggora di Kediri.
Tempat wisata di Pattaya yang bukan red light zone antara lain: Mini Siam, Nong Nooch Tropical Village, Crocodile Farm, Sriracha Tiger Zoo, Louis Tussaud Waxworks, Ripley’s Believe It Or Not Museum, dan Under Water World Pattaya. Sebagai gambaran, beberapa obyek wisata di Pattaya tersebut hampir mirip dengan Kebun Binatang Surabaya, Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta, Madam Tussaud Museum di Hongkong, dan Dunia Fantasi di Jakarta.

Liburan ke Sukhumvit di Thailand
Salah satu tujuan wisata terkenal di Thailand adalah Sukhumvit. Disana terdapat beberapa pilihan wisata alam, wisata budaya,pusat perbelanjaan dan wisata kuliner yang menarik. Wisatawan yang berasal dari luar negeri pada umumnya menggunakan mode transportasi udara dengan tujuan Bandara Suvarnabhumi. Kalau Anda mau jalan-jalan ke Sukhumvit, maka dari Bandara Suvarnabhumi bisa naik kereta maupun taksi.Disini anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat menginap,karena di Sukhumvit terdapat banyak hotel yang sangat berkualitas.
Jika anda tidak mendapatkan tiket kereta, pilihan mudah ke Sukhumvit adalah naik taksi. Tarif taksi maksimal sekitar 300 bath, tarif ini sudah termasuk biaya naik tol. Taksi ini muat sampai empat orang. Apabila anda seorang solo bacpaker,anda bisa mengajak atau bergabung dengan backpacker lainnya kalau Anda mau lebih irit biaya perjalanan liburan, bisa bayar transport secara patungan dengan beberapa orang. Liburan ala backpacker ada untung ruginya. Namun,akan memberikan kesan yang tak terlupakn jika menjadi seorang backpacker. Anda akan bisa berkenalan dengan banyak backpacker lain.Selama kita bisa enjoy semua akan baik-baik saja dan tetap jaga keamanan diri.
Beda halnya kalau menjelajahi tempat wisata dengan naik kereta skytrain. Tarif naik kereta di Thailadn sekitar 80 bath per orang. Seperti halnya dengan aturan naik KA di Indonesia, kalau kereta sudah penuh dan tidak mendapat tempat duduk maka kita harus rela berdiri. Untuk itu jika anda berniat untuk menaiki sky train ini,ada baiknya jika berangkat lebih awal.Meski anda tidak mendapatkan tempat duduk, anda tidak akan kecewa karena wisatawan bisa mengetahui pemandangan kota Bangkok dari atas.

Tempat Wisata Thailand di Luar Ibukota         
Selain beberapa tempat wisata di Bangkok di atas, masih ada sejumlah tempat wisata di Thailand yang berada di luar ibukota negara tersebut.Tempat wisata Thailand tersebar diberbagai wilayah. Tujuan wisata Thailand tersebut yaitu: Taman Nasional Khao Yai, pasar terapung Damnoen Saduak (mirip pasar terapung di Palangka Raya), situs bersejarah Ayutthaya, pulau Koh Samet yang indah, dan lain-lain.
Anda dapat berkunjung ke tempat bersejarah Thailand untuk menambah pengetahuan. banyaknya pilihan tempat wisata yang ada di Thailand,alangkah baiknya jika anda merencanakan terlebih dahulu tempat-tempat tujuan anda sebelum berangkat.
Anda dapat mencari informasi mengenai lokasi dan moda transportasi yang digunakan melalui website-website yang menyediakan informasi mengenai tempat wisata di Thailand agar anda tidak salah dalam memilih tujuan. Itulah rekomendasi tempat-tempat wisata di Thailand yang indah dan layak Anda kunjungi pada liburan nanti. Selamat berlibur ke tempat wisata di Thailand!

Gallery of Daftar Tempat Wisata di Thailand yang Aman dan Tak Terlupakan

Write your feedback about "Daftar Tempat Wisata di Thailand yang Aman dan Tak Terlupakan" here

Post that Related with Daftar Tempat Wisata di Thailand yang Aman dan Tak Terlupakan

Sorry, no posts matched with "Daftar Tempat Wisata di Thailand yang Aman dan Tak Terlupakan".