MakinBisa.Com

Bagaimana Menata dan Mengatur Sirkulasi Udara di Rumah ?

Bagaimana Menata dan Mengatur Sirkulasi Udara di Rumah ?

Bagaimana Menata dan Mengatur Sirkulasi Udara di Rumah ?

 

 

Sirkulasi udara yang tepat sangat penting di setiap rumah, karena aliran udara mengatur suhu, menghilangkan kotoran, mencegah jamur dan menciptakan lingkungan untuk kita bernapas lebih nyaman dan aman. Sebaliknya, sirkulasi udara yang buruk dapat membahayakan kesehatan Anda. Maka sangatlah penting untuk rumah Anda memiliki sirkulasi udara. Bagaimana Menata dan Mengatur Sirkulasi Udara di Rumah ?, berikut penjelasannya :

    Buka Pintu dan Jendela dari Pagi Sampai Sore Hari

Ini adalah cara paling sederhana dan paling jelas untuk segera meningkatkan sirkulasi udara dalam ruangan dan rumah Anda. Dengan hanya membuka jendela dan pintu di ruangan yang berbeda, Anda dapat menciptakan aliran silang yang meningkatkan sirkulasi seluruh rumah.

    Bersihkan Filter Udara dan AC Secara Teratur

Bersihkan filter udara dan AC secara teratur, setidaknya empat kali dalam satu tahun. Perawatan rutin membuat AC Anda bekerja secara efisien lebih lama dan memastikan udara yang bersih dan sejuk, selain memungkinkan Anda untuk juga menghemat listrik.

    Pasang Exhaust Fan

Pasang exhaust fan di rumah Anda, terutama di dapur dan kamar mandi. Exhaust fan bekerja seperti kipas tradisional secara terbalik. Bukan meniup udara keluar, tetapi exhaust fan menarik udara dan kelembaban ke dalam. Hal ini meningkatkan ventilasi di luar ruangan, mencegah kelembaban mengambil alih rumah Anda, dan menghilangkan kontaminan dari udara kotor. Kamar mandi adalah lokasi ideal untuk pemasangan exhaust fan, terutama kamar mandi yang tidak memiliki jendela atau ventilasi. Exhaust fan di kamar mandi membantu sirkulasi udara segar, menghilangkan bau, dan menghilangkan uap setelah mandi dengan air hangat.

    Nyalakan Kipas Angin di Langit-langit Jika Ada

Selain kipas angin dapat meningkatkan kualitas keseluruhan udara Anda, kipas angin juga dapat memastikan udara di dalam ruangan terus bersirkulasi.

    Pasang Ventilasi di Langit-langit Ruangan

Kurangnya ventilasi di langit-langit dapat menyebabkan udara menjadi terjebak, menembus, dan mempengaruhi seluruh rumah, maka sangat direkomendasikan untuk memasang ventilasi di langit-langit ruangan.

    Gunakan Humidifier dan Dehumidifier

Jika kurangnya kelembapan merupakan masalah kualitas udara di rumah Anda, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan pelembab ruangan atau humidifier. Sistem ini juga memiliki filter udara dan kipas yang membantu sirkulasi udara. Sebaliknya, jika ruangan rumah Anda terlalu lembab, gunakan dehumidifier.

    Bersihkan Udara Secara Alami dengan Tanaman

Menambahkan tanaman di dalam rumah adalah cara sederhana untuk meningkatkan kualitas udara di rumah. Tanaman menyerap dan menyaring bahan kimia dari furnitur, pembersih lantai, cat, deterjen, penyegar udara dan pembersih rumah tangga yang dapat bertahan di dalam rumah yang berventilasi buruk. Tapi selain membersihkan udara secara alami, mereka juga menghias ruangan di dalam rumah. Untungnya, ada banyak tanaman yang dapat tumbuh berkembang dalam ruangan bahkan dengan hanya sedikit perhatian, jadi Anda tidak perlu khawatir. Tanaman indoor terbaik termasuk ficus benjamina, anggrek bulan, bunga anthurium, palem kuning, dan masih banyak lagi.

Gallery of Bagaimana Menata dan Mengatur Sirkulasi Udara di Rumah ?

Write your feedback about "Bagaimana Menata dan Mengatur Sirkulasi Udara di Rumah ?" here

Post that Related with Bagaimana Menata dan Mengatur Sirkulasi Udara di Rumah ?

Merawat Kain Flanel

Merawat Kain Flanel

Agar Kamar Kos Kamu Nyaman, Inilah Tipsnya

Agar Kamar Kos Kamu Nyaman, Inilah Tipsnya

Cara Sederhana Membersihkan Wadah Plastik

Cara Sederhana Membersihkan Wadah Plastik

Cara Ini Bisa Bangkitkan Anak dari Krisis Percaya Diri

Cara Ini Bisa Bangkitkan Anak dari Krisis Percaya Diri

Aktivitas Bermanfaat yang Akan Memperluas Jaringan dan Pengetahuan Mahasiswa

Aktivitas Bermanfaat yang Akan Memperluas Jaringan dan Pengetahuan Mahasiswa

Cara Mengajar TK dan SD yang Gak Bosenin

Cara Mengajar TK dan SD yang Gak Bosenin